skip to main | skip to sidebar

11/07/2010

Dua Balon Independen ke KPU

Pasangan Bangkit (emtovic)
Tuban - SURYA- Dua pasangan bakal calon (balon) Bupati Tuban dari jalur independen menyerahkan surat dukungan ke KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) setempat, Senin (1/11). Mereka adalah pasangan Muhammad Chamim Amir-Ashadi Suprapto dan pasangan Bambang Lukmantono-Edy Toyibi.

Bisa dipastikan, hanya dua calon inilah yang bakal maju sebagai calon independen pada pemilukada yang bakal digelar 1 Maret 2011. Pasalnya, sesuai tahapan pemilukada, kemarin merupakan batas akhir bagi pasangan calon yang maju dari jalur independen untuk menyerahkan dukungan.

Pasangan pertama yang menyerahkan dukungannya ke KPUD adalah pasangan Chamim-Ashadi. “Kami menyerahkan 46.351 dukungan dari 223 desa yang berada di 20 kecamatan,” kata Chamim yang datang ke kantor KPUD tanpa didampingi Ashadi sebagai pasangannya sekitar pukul 14.45 WIB.

Beberapa puluh menit kemudian, pasangan Bambang Lukmantono-Edy Toyibi (Bangkit) tiba di kantor KPU di Jl Pramuka untuk melakukan hal yang sama, yakni menyerahkan dukungan guna melengkapi persyaratan maju sebagai calon bupati/wakil bupati Tuban periode 2011-2016. “Kami menyerahkan 39.100 dukungan yang terkumpul dari 15 Kecamatan,” ujar Bambang Lukmantono. Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi faktual sebelum mengesahkan keduanya untuk maju sebagai calon.-emtovic-
http://www.surya.co.id/2010/11/02/dua-balon-independen-ke-kpud.html

0 komentar:

Posting Komentar