skip to main | skip to sidebar

11/07/2010

Ali Muji Mundur, Cong Ping Melenggang

Ali Muji (emtovic)
Tuban - Surya- Tokoh PDIP asal Kabupaten Tuban, Ali Mudji, resmi mengundurkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) Tuban, lantaran kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk meneruskan niatnya maju dalam pilkada tahun depan.

“Pak Ali Mudji mengundurkan diri, sebab rekomendasi dokter menyatakan bahwa kesehatannya tidak mungkin untuk digunakan beraktivitas sebagai cabup selama dua bulan ke depan,” kata Subandi, salah satu orang terdekat anggota DPRD Jatim tersebut.

Pengunduran diri ini mengagetkan sejumlah kalangan lantaran dilakukan menjelang pendaftaran calon ke KPUD. Apalagi, Ali Mudji sudah mendaftarkan diri ke DPIP bergandengan dengan Muhammad Anwar yang menjadi bakal calon wabup. “Kami memang sudah mendapat kabar itu. Tapi, secara resmi DPC PDIP Tuban belum menerima surat secara resmi,” kata Sekretaris DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP Tuban, Abu Kholifah, Minggu (7/11).

Mundurnya Ali Mudji dalam kancah perebutan rekomendasi DPP PDIP untuk maju sebagai calon bupati Tuban ini berarti membuka peluang besar bagi Teguh Prabowo alias Cong Ping yang juga sudah mendaftar ke PDIP untuk maju sebagai bacabup melalui partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut. Ketua DPC PDIP Tuban, Karjo mengaku kedua orang itu telah mendaftar ke partainya.

Kepada Surya, Cong Ping mengaku telah mendengar kabar tentang pengunduran diri Ali Mudji. Namun, lelaki yang pernah mendekam sembilan bulan di Rutan Medaeng dalam kasus kerusuhan Pilkada Tuban 2006 itu, menyatakan bahwa saat ini yang menjadi konsentrasi dirinya adalah rekomendasi DPP.

“Bagi saya yang paling penting saat ini ada rekomendasi DPP. Setelah menerima rekomendasi, saya bisa dengan cepat menentukan pasangan untuk maju dalam pilkada 2011 nanti,” ujar Cong Ping.emtovic
http://www.surya.co.id/2010/11/08/ali-mudji-mundur-cong-ping-melenggang.html

0 komentar:

Posting Komentar