skip to main | skip to sidebar

9/17/2010

Pengorbanan (tragis) Seorang Kekasih

Perayaan lebaran Idul Fitri 2010 berubah menjadi peristiwa memilikukan bagi pasangan kekasih Dawil Nur Supolo, 21, warga Desa Gamongan, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro dan Eka Yuli Lestari, 18, warga Desa Banjarjo, Kecamatan Padangan, Bojonegoro. Bagaimana tidak, keduanya tewas tenggelam di Bengawan Solo setelah terjatuh dari jembatan Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Bojonegoro saat berpesta kembang api.

Jembatan yang sudah rusak dan tak terpakai ini menjadi saksi bisu pengorbanan Dawil kepada kekasihnya, Jumat (10/9/2010) malam. Ia nekat menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo demi menolong sang kekasih yang sebelumnya terperosok salah satu lubang jembatan dan terjatuh ke sungai. Bukan malah menolong, tapi upaya nekat itu membuat Dawil menyusul pacarnya. Mereka berdua tewas setelah tenggelam dan hanyut di sungai yang dalam kondisi arusnya deras setelah beberapa hari hujan mengguyur.

Setelah dilakukan berbagai upaya pencarian oleh tim SAR dan ratusan warga, pada Minggu (12/9) kedua jenazah baru berhasil ditemukan. Dawil ditemukan mengapung di Desa Banjarejo, Kecamatan Padangan sekitar pukul 04.00 WIB berjarak sekitar 2,5 kilometer dari lokasi kejadian. Sedangkan jenazah Eka Yuli Lestari ditemukan di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu mengambang di pinggir Bengawan sekitar 21 kilometer.

Beberapa warga menceritakan, pada Jumat malam sekitar pukul 21.30 WIB atau pas malam pertama Lebaran Idul Fitri 1431 Hijriyah, ada lima orang muda-mudi yang berpesta kembang api di jembatan penghubung Bojonegoro-Cepu yang sudah rusak tersebut. Mereka adalah sepasang kekasih Dawil dan Eka, bersama tiga orang temanya Sugiono, warga Desa Tanjung Kecamatan Tambakrejo; Dewi Wulandari dan Anggreini, warga Desa/Kecamatan Padangan, Bojonegoro.

Lantaran takut terkena percikan kembang api, mereka berlari mundur sebelum kembang api meletus. Apesnya, Eka terperosok ke salah satu lubang di jembatan setinggi 30 meter dan tercebur ke dalam Bengawan Solo. Melihat itu, Dawil bertindak cepat dengan cara ikut terjun ke Bengawan melalui lubang yang sama. Akhirnya perayaan lebaran itu berujung maut bagi sepasang kekasih ini. –emtovic-

0 komentar:

Posting Komentar